Report : Toe Live in Jakarta ( The Five Six Seven Tour)

The Five Six Seven Asia Tour 2012. Five lands, six cities, seven days. Itulah tajuk dari tur Asia band post/math rock asal Jepang Toe yang pada 18 Maret kemarin akhirnya sampai di negara ke-empat dari turnya, Indonesia. Toe sendiri yang beranggotakan  Kashikura Takashi (Drum), Mino Takaaki (Guitar), Yamane Satoshi (Bass) dan Yamazaki Hirokazu (Guitar) ialah band bergenre post rock namun kental dengan pattern math rock sehingga menghasilkan output sound hingga stage act yang luar biasa orgasmic.

Toe at Museum Arsip. Photo by Henry
Malam itu konser dimulai sekitar pukul 20.15, diiringi cuaca yang hampir saja gerimis (namun akhirnya cerah sampai pertunjukkan berakhir) Toe memainkan komposisi dari mulai album terbarunya "For Long Tomorrow" hingga album lama yang cukup berjasa membesarkan namanya "The Book About My Idle Plot on a Vague Anxiety". Mungkin bagi anda yang sudah menyaksikan CUT_DVD atau RGB_DVD milik Toe, setlist yang mereka bawakan tadi malam tidak jauh dari apa yang mereka bawakan disana. "Tremolo and Delay", "New Sentimentality", "Long Tomorrow", "After Image" yang kali ini harus feat. suara samplingnya Harada Ikuko, "I Do Still Wrong", "Last Night", "Ordinary Days", "Goodbye" (yang tentu saja memacu koor bersama para penonton) dan beberapa lagu lainnya menemani hingga akhir bagian pertama dari konser. Setelah jeda sejenak, akhirnya encore dibuka dengan "Past and Language" yang menjadi bagian paling klimaks menurut saya tadi malam, yang untungnya tidak membuat saya berlinang air mata karena merinding. Haha.

Selain disuguhkan dengan penampilan apik dari Toe, mereka juga menjual beberapa merchandise di dalam venue dari mulai kaos, CD hingga USB. Ya! Mereka menjual USB! Tentu saja bukan USB Kingston yang mereka beli dari Glodok atau Tanah Abang, melainkan "UsbLive by Toe" yang didalamnya katanya terdapat kode untuk mendownload video "The Five Six Seven Asia Tour 2012" ini. Inilah penampakannya :

"UsbLive by Toe". Photo by Henry
Melalui pertunjukkan tersebut, akhirnya membuktikan bahwa Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar sebuah konser bertaraf internasional dengan penyelenggaraan yang juga cukup baik. Venue yang nyaman, rundown yang tepat waktu dan penampilan sang artis berikut sound yang prima cukup memuaskan saya pribadi tadi malam. Salut! (Aga)





Posting Komentar

0 Komentar

Delete this element to display blogger navbar