Local Event : Humming Mad #8 "Glimpse"


Setelah sekian lama absen, unit kolektif gig asal Jakarta we.hum Collective akhirnya kembali dengan acara terbarunya yang bertajuk "Humming Mad #8 : Glimpse". Seperti yang kalian ketahui, setiap edisi Humming Mad tidak pernah absen untuk menghadirkan aksi-aksi lokal dan internasional terbaik. Beberapa artis internasional yang pernah ditangani oleh we.hum Collective antara lain adalah : Cloud Mouth (US), Wells (AUS), Paris In The Making (Singapore), Pairs (China), dan Sparkspitter (US - pengorganisasian gigs bersama Wastedrockers).

Humming Mad #8 : Glimpse mengajak kalian untuk kembali merayakan perasaan dan emosi. Sungguh bisa dipahami mengingat artis-artis yang akan tampil dalam acara ini sebagian besar bergenre skramz/emo/post-hardcore/screamo. Berikut ini ialah list penampil di acara "Humming Mad #8 : Glimpse" :

1. Tapestry 
Unit emo/post-hardcore asal Singapura. Mereka membawakan lantunan emo 90's a la grup-grup dari kawasan Midwest, Amerika Serikat seperti Mineral, Texas is The Reason, Christie Front Drive, Braid, dan Sunny Day Real Estate.
Simak materi mereka di: Bandcamp: http://sgtapestry.bandcamp.com/

2. Fight Me Dragon
Masih dari Singapura, ada Fight Me Dragon. Mereka adalah proyek akustik dari anggota-anggota Sjanse, grup skramz/post-hardcore/the wave asal Singapura yang pernah bermain di Bandung awal tahun 2013 ini.

3. Vague
Vague adalah trio asal Jakarta, Indonesia. Bawa earplug kalian karena mereka tidak akan segan-segan memutar knob volume di amplifier mereka sampai ke angka 11! Mereka membawakan rock bising dan intens a la Husker Du dan Dinosar Jr. yang dipadukan dengan agresivitas post-hardcore/revolution summer seperti One Last Wish, Rain, Rites of Spring, dan Dag Nasty.
Simak materi mereka di: Yes No Wave: http://yesnowave.com/tt00022/

4. Seems Like Yesterday
Siapa yang tak kenal salah satu grup emo/screamo senior di Indonesia ini? Rasanya kami tak perlu berbicara banyak tentang rekam jejak mereka. Oh, satu saja: nampaknya di materi-materi baru mereka yang diunggah di laman bandcamp-nya, mereka mulai memadukan elemen-elemen dari The Wave dan twist-twist mathy a la grup-grup twinkle daddies.
Simak materi mereka di:  http://seemslikeyesterday.bandcamp.com/

5. woodcabin.
woodcabin. adalah trio berbasis Jatinangor yang memadukan curhat, twist gitar a la math rock, dan pattern-pattern drum inkonvensional a la aksi-aksi twinkle daddies seperti Snowing, Algernon Cadwallader, Malegoat, dan Cap'n Jazz. Humming Mad adalah gig kedua mereka setelah pertunjukkan akustik tak direncanakan di luar Tennis Indoor, Senayan pasca selesainya sebuah konser sebuah grup yang menyatukan mereka di bawah panji curhat-curhat tak berujung. Bisa dibilang ini adalah show pertama mereka dengan format full-band.
Simak materi mereka di: Yes No Wave: http://yesnowave.com/tt00025/

6. What The Sparrow Did to You
Kitsch dan emo; mereka adalah jawaban atas semua orang yang menganggap musik terlalu serius. What The Sparrow Did to You membawakan kesedihan dengan fun; sebuah ironi. Sama halnya dengan woodcabin., sesi Humming Mad kali ini adalah panggung kedua bagi grup twinkle daddies ini.
Simak materi mereka di: https://soundcloud.com/wtsdty

7. Amukredam
Kolektif curhat yang beramunisikan racauan, serapah, rapalan, dan amuk ini membawakan disharmoni antar emoviolence, screamo, post-rock, dan entahlah apa lagi yang mereka padukan ke dalam musiknya. Mereka tak tahu apa yang mereka mainkan, dan mereka tak peduli. Expect madness.
Simak materi mereka di: http://sailboatrecords.bandcamp.com/album/first-ep

8. Forever/Always
Forever/Always adalah grup post-hardcore/screamo dengan pengaruh yang cukup kental dari grup-grup berhaluan The Wave.
Simak materi mereka di: https://soundcloud.com/foreverslashalways/paradise-lost/s-1qygz

9. Ultra Enigma
Ultra Enigma adalah grup rock eksperimental asal Jakarta. Walaupun baru terbentuk pada tahun 2012, grup ini terdiri dari wajah-wajah lama dari Nervous Breakdown, The Silent, Dummy, dan Tikam. Simak materi mereka di: https://soundcloud.com/abodmu/ultra-enigma-anti-appeasement



Last but not least, bagi anda yang  berminat untuk ikut dalam marketplace di acara Humming Mad ini, dapat mendaftarkan merchant anda dengan biaya Rp. 50.000/merchant.

HUMMING MAD #8 : GLIMPSE
VENUE:
Rumah Bintang
Jalan Raya Pasar Minggu no. 33,
Jakarta, Indonesia
WAKTU:
Jumat, 23 Agustus 2013
17:00 WIB - selesai
HTM:
Rp.25.000,-


Posting Komentar

0 Komentar

Delete this element to display blogger navbar